Tuesday, 4 July 2017

# 5 Stars! # Book Review

[Review] The Chronicle of Audy: 4R by Orizuka

WhatsAppImage2017-07-04at13.12.01
ingoldbooks adalah blog saya yang juga telah saya hapus :(

Sinopsis:
Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!
Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.
Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!
Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.

Tahun 2016 kemarin saya mendapatkan buku ke-2 dan buku ke-4 dari di Festival Pembaca Indonesia melalui Book Swap. Dan baru bulan Juni kemarin saya sempat membeli buku pertamanya. Karena bulan ramadhan yang hectic akhirnya saya baru baca buku kece ini sekarang. And you know what? I really like this book sooooo much!

Nggak ragu buat ngasih 5 Bintang! Karena emang keren abis! Audy, cewek lugu yang sangat menghibur dengan
kebodohkeluguannya. Cewek manja yang nggak bisa masak, juga tidak serius ketika menjalani kuliahnya ini, berubah ketika bertemu dengan 4R. Regan, Romeo, Rex dan Rafael.
Audy yang tadinya tak pernah membantu Ibu dengan mengerjakan pekerjaan rumah, kini mau tak mau harus mengurus rumah 4R, akibat jebakan batman yang dideritanya karena tak teliti membaca kontrak kerja. Cewek mana coba yang membaca kontrak kerja hanya dibolak-balik, cuma supaya kelihatan INTELEK!

Hahaha... Ya Kali! Saya sudah banyak baca novel Orizuka, sebut saja Summer Breeze, Apa Pun Selain Hujan, Infinitely Yours, dan masih banyak lagi. Tapi baru kali ini ketawa sampai guling-guling. Dan enggan untuk melepas novel ini sebelum selesai. Sampai saya berangkat kerja pun novel ini masih di tangan.

Nggak Cuma komedi yang KOMPOR GAS! Tapi pesan moral juga dapat. Bagaimana kita diajarkan menghargai perjuangan orangtua tanpa merasa digurui. Saya juga nangis terharu, dibalik sikap dingin, dibalik sikap arogan, dibalik sikap pendiam, ternyata menyimpan luka untuk disembuhkan. Kita hanya perlu mendekat dan memahami.

Akibat membaca novel ini adalah NAGIH! Dan hati-hati dengan pesona Mas Regan yang ganteng, ganteng, ganteng, dewasa, bertanggungjawab, dan sangat menyayangi adik-adiknya. Pesona Romeo yang walau jarang mandi tapi ganteng, ramah dan pintar. Pesona Rex yang ganteng, pendiam, genius dan peduli. Pesona Rafael yang super cute, jutek, dan pintar. Percayalah cowok-cowok ganteng ini haus kasih sayang. Dan mereka semua ganteng-ganteng. Hehe

Dari covernya juga sangat simple dan menarik, apalagi dengan warna merah pada pinggir halamannya yang unik. Saya suka sekali!

Saya kasih rating 5 Bintang dari 5. Atau bahkan 100 dari 100. I just fall hard for this book!!!!!! Udah nggak sabar baca lanjutannya :)

Detail Buku:
Judul Buku: The Chronicles of Audy
ISBN: 978-602-7742-21-5
Penulis: Orizuka
Penyunting: Tia Widiana
Cover desainer dan ilustrator: Bambang Gunawan
Proofreader: Yuli Yono
Penerbit Haru
Cetakan ketujuh, Juli 2016

No comments:

Post a Comment

instagram