Monday, 19 June 2017

# Book Review # Family

[Review] Home Menjauh Tapi Saling Merindu by Iva Avianty




Sinopsis:
“Menjual rumah ini bukan hanya menjual sebuah bangunan fisik. Bagi saya, rumah ini adalah kenangan, sejarah, cinta, dan... kehidupan itu sendiri. Pada setiap dinding, ruang, dan lekuk likunya, ada cerita tersendiri. Pahit, manis, asam, getir, semua lengkap."“Sejak dulu, saya selalu berusaha bersetia pada setiap kenangan itu. Lalu, ketika sekarang suami saya begitu ingin menjualnya, di mana lagi saya akan meletakkan semua kenangan itu? Hati saya jelas tak mampu menampung semuanya.... Saya, dan kami, perlu sesuatu yang berwujud untuk mewadahi kenangan itu.”
“Benarkah Kurt ingin menjualnya karena rumah itu kini hanya menyimpan pedihnya sunyi semenjak anak-anak mereka meninggalkan mereka berumah tangga dan berjauhan?
“Truly, bisakah kau membantu memecahkan kebekuan ini?”
***
Sebuah novel unik dan sangat menyentuh. Menyadarkan akan pentingnya hakikat cinta, ketulusan, kegairahan, kasih sayang, dan juga nilai kebersamaan. Dan, terutama arti sebenarnya dari sebuah rumah bagi kita semua. 

Dalam setiap kehidupan, memiliki kisah menarik yang patut diikuti. Dari sejarah, kita bisa menciptakan solusi masa depan dan mencipta senyum ketika bahagia terekam kenangan. Kisah ini tentang keluarga yang memiliki 7 anak laki-laki. Bagaimana seorang Ayah mendidik anak-anak dan menyembunyikan sebuah luka. Dan tentang sebuah rumah yang menjadi saksi bisu kisah yang terjadi diantara mereka.

Juga, bagaimana Wisnu, sang sulung bersikap agar menjadi contoh bagi ke enam adik laki-lakinya. Sulung yang merasa memiliki andil besar membuat orangtuanya terluka. Prasangkanya selama ini tenyata tak nyata.

Iva Afianti, selalu memiliki diksi yang bikin betah pembacanya terus membalikkan halaman.
Buku ini penuh cinta, juga air mata. Walau saya sempat bosan karena terlalu banyak pengenalan tokoh. Tapi saya tetap meneteskan air mata untuk buku ini. Apalagi dengan lagu yang Iva Avianti sisipkan, makin mendukung suasana untuk menghayati setiap penggal narasinya.
Cover buku ini pun juga sudah menggambarkan kehangatan sebuah rumah dengan background langit biru cerah, beberapa awan dan hijaunya pepohonan.

Take my happy heart away
Let me love you night and day
In your arms I wanna say, my love
Feeling more and more like I've never felt before
You have changed my life so completely

Saya merekomendasikan buku ini untuk kalian yang mencintai keluarga dan kisah manis yang jika tertelan tak membuat tenggorokan sakit. Manisnya pas dan nyata :)

Info Buku:
Pengarang: Iva Afianti
Editor: Arini Hidajati
Tata Sampul: Agus
Tata Isi: Atika
Cetakan Pertama: Semptember 2013
Penerbit: DIVA Press

3 comments:

  1. Replies
    1. Baca Teh, bagus bukunya. Apalagi buat yang udah berkeluarga :)

      Delete
  2. Ini buat nangis enggak Ning?

    ReplyDelete

instagram