Tuesday, 30 August 2016

# Daily Life

Never Say "Never" to Kopdar Kubbu

Ada wacana dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) bahwa batas akhir pembuatan e-KTP di tanggal 30 September 2016. Disertai ancaman juga kalau nggak segera bikin akan ada sanksi yaitu dibekukannya KTP dan berimbas pada nggak didapatkannya pelayanan publik.

Dan itu SUKSES besar bikin aku kalang kabut karena KTPku belum e-KTP. Habisnya mau e-KTP gimana? Waktu pulang kampung juga setahun sekali a.k.a kalau mudik lebaran aja. Dan saat itu instansi yang mengurusi KTP juga sudah libur.

Baiklah. Mau tak mau, bisa tak bisa, mati atau pun hidup (eh, oke... yang ini lebay) aku harus pulang kampung buat bikin e-KTP itu. Seperti judul di atas "Never Say Never to Kopdar Kubbu" is the truth! Siapa sih yang nggak excited dateng ke acara Kubbu yang kece? Ketemu orang-orang yang keren, yang ganteng, yang cantik, yang pinter, dan apalagi yang SATU HOBI??????????????!!!!


Rasanya bertemu dengan mereka itu seperti menemukan oasis di padang pasir. Cuaca panas, tenggorokan kering, keringat bercucuran dan diperparah dengan badai pasir yang bikin badan lengket karena nempel sama keringet saking cintanya. Bisa bayangin kan maksudku? Di saat kondisi yang mengenaskan seperti itu, kamu lihat oasis dan udah nggak sabar pengen nyebur ke dalamnya. Dan saat kamu tertatih-tatih menyongsongnya, dalam benakmu sudah membayangkan rambut basah yang kamu kibas-kibaskan ke kiri-kanan hingga menimbulkan cipratan-cipratan dan tawa lebar menggema di seluruh padang pasir yang.... hanya kamu penghuninya?! euh! Stop it! ini udah mulai ngelantur, hehe

Jadi, sebagai permintaan maaf dengan anggota Kubbu yang lain, aku akan kasih beberapa foto perjalanan dari Jakarta - Wonogiri. Sebelumnya mohon dimaklumi kalau ada foto yang agak blur ya, karena foto dibawah ini diambil waktu bus sedang berjalan, yang kadang bikin tanganku berguncang. Okay then.... check this out ya:









Ah, ya. Dan belakangan aku baru tau kalau berita batas waktu pembuatan e-KTP itu hanya wacana dan acaman kelas teri aja setelah aku baca berita di sini (klik aja). Tapi aku udah terlanjur kosongin tabungan buat beli tiket pulang-pergi dan stay beberapa hari di kampung. Holy..... pppfffttt! Yaudahlah ya, it's okay. Sekalian nengok nenekku yang sendirian di kampung.

Anyway, semoga kopdar Kubbu 3 September nanti menyenangkan! See you di kopdar selanjutnya ya :)

6 comments:

  1. Aku juga baru niat cuti, untung baca ini dulu yah...happy holiday anw :)

    ReplyDelete
  2. Hi, tengkiu udah mampir :)
    Mau cuti kemana? Have a nice trip ya :)

    ReplyDelete
  3. Lah, kamu Wonogirinya dimana kak? Sama dong itu kampung halaman mamaku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? aku wonogirinya ngadirojo, kamu dimana?

      Delete
  4. Oalah, baru tau ternyata e-KTP itu nggak urgent banget.Tapi gara-gara mau bikin e-ktp jadi bisa pulang kampung ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, jadi sekalian liburan, hehe

      Delete

instagram