Wednesday, 24 August 2016

# Travelling

Farm House Lembang, Bandung


15 Agustus 2016 adalah pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Bandung. Padahal umurku udah 24 tahun dan tinggal di Jakarta. Tapi baru punya kesempatan mengunjungi Bandung. Maafkan aku yang kurang Travelling ini, hehe

Kesan pertamaku buat Bandung adalah macet dan Batagornya enak!

Jadi, aku saranin buat kalian yang ingin jalan-jalan ke Bandung jangan pas weekend kalau nggak pengen wasting time di jalan! Dan itu sangat menyebalkan!

Berangkat dari Jakarta pukul 7 pagi, sampai di Farm House Lembang pukul 12 siang. Setelah berjuang dengan macet-macetan di jalan menanjak, akhirnya aku nyampe juga di Farm House! Yeay!


Tiket masuk Farm House sangat terjangkau, yaitu Rp. 20.000. Dan tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan segelas susu murni yang yummy banget! Ada dua pilihan rasa, cokelat atau tawar. Buat cari aman soal rasanya, aku memutuskan untuk pilih yang cokelat. Lumayan buat temen muter-muter farm house, jadinya tenggorokan bebas haus dan keletihan berkurang.


Tempat wisata ini memang cocok untuk anak-anak, bisa jadi media edukasi buat mereka berinteraksi langsung dengan binatang-binatang menggemaskan.





Selain domba dan kelinci yang bisa interaksi langsung dengan anak-anak. Ada juga sapi yang bisa dikasih susu dengan biaya Rp.20.000 per botol. Pas di area ini banyak banget anak-anak yang tanya, “Kok sapinya juga minum susu sapi kayak kita?” Nah! Disitu aku ngerasa miris! 


Diantara kandang binatang ada juga kebun bunga. Warna-warni bunga dan hijaunya daun bener-bener bikin mata seger.


Naik sedikit kita akan menemukan air terjun buatan yang bagus buat spot foto-foto.

Naik satu lantai lagi kita akan menemukan perempuan berkostum eropa, kedai-kedai unik dan cafe modern. Satu yang paling aku sayangkan, ditempat sekece ini toiletnya nggak ada air :(






Rooftop Cafe, tempat yang paling aku suka. Disana mata dimanjakan dengan taman yang manis, udara sejuk dan hamparan lautan pohon. Sayangnya saat sampai disana mendung bergelayut menciptakan kabut dan bikin udara kian menusuk. Mau tak mau aku harus merapatkan jaket jika tidak ingin masuk angin. 



Udara sedingin apapun tak menghentikanku mencoba Es Krim Green Tea yang rasanya lumayan ini. Harga Es Krimnya Rp. 30.000 dengan pilihan 2 toping. Nambah Rp.5.000 lagi kalau kalian pengen toping yang lain.

Maapkeun kalau bahasaku aneh ya. Ini pertama kalinya aku nulis soal Traveling. Biasalah anak rumahan, jarang jalan-jalan :)

See You in Next Trip :)

No comments:

Post a Comment

instagram