Wednesday, 4 May 2016

# Wattpad

Novel KEREN di Wattpad Part 1

Adakah yang sudah tau apa itu Wattpad? Buat yang belum tau apa itu Wattpad, kalian bisa download di playstore. Wattpad adalah semacam komunitas untuk para penulis atau untuk semua orang yang suka membaca. Disana banyak sekali penulis yang post cerita mereka dengan berbagai genre. Bahkan nggak jarang dari wattpad karya mereka dilirik penerbit dan berujung pada "menerbitkan buku" yang menurut saya itu adalah impian semua penulis.

Disini saya ingin berbagi. Beberapa cerita (baca:novel) berbagai genre yang nggak kalah keren dari novel yang beredar di toko buku.



1. Rama (Rahwana) Shinta by Pradnya Paramitha (@pramyths)

Rama (Rahwana) Shinta
Sinopsis:


Kamu tahu cerita Ramayana?

Prabu Rama Wijaya, sang raja Ayodya, punya istri yang cantik jelita hingga membuat dewi-dewi iri pada padanya. Namanya Dewi Shinta. Karena terjerat kecantikan sang Dewi, seorang penguasa kegelapan berniat merebut Dewi Shinta dari suaminya. Dengan cara licik, Rahwana menculik Dewi Shinta dan mengurungnya dalam istana Alengka Diraja. Prabu Rahwana berusaha keras untuk membuat Dewi Shinta meninggalkan suaminya. Tetapi karena Dewi Shinta seorang istri yang setia, tak sekalipun ia goyah meski yang raja kegelapan menawarkan apapun yang tak bisa diberikan suaminya.


Kitab-kitab sejarah dan ribuan film sudah menjadi saksi, bahwa keburukan akan selalu dikalahkan oleh kebaikan. Rahwana yang jahat akan mati di tangan Prabu Rama yang baik.


“Kamu hanya perlu bersabar. Karena pada saatnya nanti, Prabu Rama akan menyerbu Alengka Diraja, membunuh Rahwana, dan membawa Dewi Shinta pulang kembali ke Ayodya. Bukankah itu sudah tertulis dalam takdir?”


Tetapi bagaimana jika dalam masa penyanderaannya, Dewi Shinta menyadari bahwa Rahwana tidak seburuk yang diceritakan sejarah?

Nggak seperti sinopsisnya dengan tema serius, yaitu pewayangan untuk ukuran teenlit. Tapi sebenarnya ceritanya nggak seserius itu. Tetap tentang anak-anak sekolah dan anak-anak berandalan yang ditakuti semua siswa. Kalau kalian penggemar Jingga dalam Eleginya Esti Kinarsi, dijamin kalian pasti juga bakal jatuh cinta dengan cerita ini. Karena menurut penulisnya cerita ini terinspirasi dari novel Mbak Esti jadi ada kemiripan kisah dan bahasa. Tapi kalau menurut saya pribadi cerita ini ibarat fans fictionnya Jingga dalam Elegi.

Dan yang dimaksud Rama disini adalah Aji, Rahwana adalah Riko, dan Shinta adalah Anggi.


2. 18+ by Pradnya Paramitha (@pramyths)

18+
Sinopsis:

Semua rencana sudah tersusun di benak Bhre. Delapan belas, memang angka yang sudah dia lewatkan sejak bertahun-tahun lalu. Tapi tahun ini, seseorang akan berusia delapan belas, dan semuanya akan berubah. Bhre si sutradara playboy akan mati, berganti dengan Bhre si pria setia. Salahnya sendiri memang, jatuh cinta pada perempuan berusia 7 tahun, saat usianya sudah delapan belas. Dan kesalahan yang lebih besar lagi adalah, karena dia membiarkan sepuluh tahun berlalu begitu saja. Kini dia sudah hampir kelapa tiga. Cintanya masih sama. Tapi bukankah cinta memang tidak bisa menunggu.

"Tuhan memang senang bercanda," Guman Bhre.

Semua rencana sudah matang di benak Winna. Usia delapan belas memang sedikit memusingkan. Banyak keputusan yang harus dia ambil di usia ini. Tapi keputusan yang satu ini sudah dia persiapkan sejak bertahun-tahun. Saat usianya sudah delapan belas, saat tak seorangpun boleh mengatainya anak kecil lagi, Winna akan mengejar cinta sejatinya. Salahnya memang, jatuh cinta pada pria yang lebih tua sebelas tahun darinya. Kesalahannya yang lebih besar adalah, mengira bahwa cinta tidak kenal logika. Bisa jadi cinta memang tidak mengenal logika, tapi bukankah cinta mengenal usia.

"Tuhan tidak pernah iseng," Gumannya dalam hati .

Seluruh rencana sudah tersusun matang bagi Jati. Meski dia dikenal sebagai pengacau sekolah yang tak punya masa depan, sesungguhnya dia sudah membuat rencana luar biasa untuk hidupnya. Dia akan menjadi orang sukses dan kaya! Karena itu, Jati tidak pernah punya waktu untuk percintaan. Hidupnya habis untuk belajar dan membuat onar. Tak ada yang tahu bahwa dirinya bagai koin uang yang memiliki dua sisi. Orang hanya bisa melihat salah satu sisinya saja. Sampai suatu saat, seseorang masuk dan membolak-balik kedua sisi mata uangnya itu.

"Benar ternyata, seperti kematian, jatuh cinta juga nggak ketebak."

Barangkali begitulah rencana. Kita hanya tahu awalnya, dan tidak pernah bisa menebak akhirnya.

Apa yang ada di benak kalian saat membaca judul di atas? Apakah ini cerita untuk dewasa? Banyak adegan hotnya? Easy guys! Cerita ini tidak seperti itu. Tetap tentang anak SMA . Walaupun disini ada tokoh penting yang sudah dewasa yang sudah menginjak kepala 3 dan memiliki pekerjaan yang mapan. Disini kamu akan ngerasain perbedaan pemikiran orang dewasa dan pemikiran ABG. Dan ternyata pemikiran orang dewasa itu cukup rumit dan penuh dengan gengsi. Eh, kayak saya masih ABG saja. :p

3. AFTER THE WEDDING [REPOST] by Pradnya Paramitha (@pramyths)

AFTER THE WEDDING [REPOST] 


Sinopsis:

Pernikahan itu berjalan hikmat. Warna putih yang mendominasi acara menyiratkan sebuah acara sakral yang dimaksudkan sekali seumur hidup. Wewangian lembut yang berasal dari bunga krisan, membuat suasana semakin hangat. Musik klasik mengalun samar-samar menambah suasana damai. Janji yang diucap oleh kedua mempelai disambut isak haru kebahagiaan. Sebuah pernikahan yang ditunggu-tunggu banyak pihak akhirnya sukses dilaksanakan.

   

Pada hari itu, Reya dan Radina barangkali menjadi sumber iri dengki seluruh umat manusia. Rona cerah terpancar jelas dari raut wajah keduanya. Sebuah kehidupan bahagia telah menanti di belakang singgasana pelaminan mereka.

   

Hidup sungguh royal saat mempertemukan mereka. Radina, chef muda berbakat yang terkenal playboy itu pada akhirnya luluh juga. Reya, dosen cerdas yang terancam mendapat gelar doktor di usia muda itu akhirnya jatuh cinta lagi setelah dikecewakan cinta beberapa saat sebelumnya. Meski keduanya sedikit terlambat menikah, tapi semua yang hadir sepakat bahwa mereka akan hidup bahagia selamanya.

   

Namun setelah buai pernikahan usai, banyak hal yang akhirnya tersingkap. Banyak hal yang terlihat dan terungkap. Reya yang pertama-tama menyadarinya.

   

"Kita... Kita sudah melakukan... Melakukan hal gila dengan segala pernikahan ini," Kata perempuan itu terbata-bata. Sorot mata ngeri tercetak jelas di matanya, saat dia sadar, bahwa dirinya bahkan tidak mengenal laki-laki yang sudah sah menjadi suaminya itu.

Gimana jadinya kalau kamu menikah dengan orang yang tidak kamu kenal? Yupz! Nggak cuma kamu yang nggak bisa jawab pertanyaan itu. Saya pun kesulitan mencari jawabannya. Iya kalau orang itu baik. Gimana kalau ternyata dia itu "PSYCHO"???????????????? Oh dear! BIG NO!

Tapi tenang! Radina dicerita ini bukan psycho. Dia adalah chef ganteng! hehe... Di cerita ini kamu dijamin bakal diBAPERin sama Chef ganteng ini. Jadi silakan menikmati naik roller coaster hati ya :p


4. LiFe by Uwaraa Montgomery (@raatommo)

LiFe 



Sinopsis: 
 
Felicia Ann, gadis independen, bebas dan merdeka. Bersedia menggantikan posisi kakaknya sebagai ibu 
dan istri pria yang
mendadak dingin kepada dunia.
    
Fee, tidak hanya berkorban waktu tapi juga batin. Dia harus merelakan masa bebasnya 
dan mengubah kebiasaannya.
Demi janji yang dia jaga untuk Kakaknya.
    
Get ready for Hot bitches mama,teach you how to behave!!
 
Baiklah ini tentang pernikahan lagi. Yah, pokoknya saya suka yang romance-romance gitu. menggelitik hati,
menimbulkan sensai aneh yang bikin ketagihan :)
 
5. The Second Chance by me (@ingoldlife) :p
The Second Chance
Sinopsis:
 

"Elo boleh membenci gue. Elo boleh mikir apapun tentang gue. Tapi satu hal yang pasti. Hati gue cuma milik elo." Suaranya agak bergetar. Ia sedang mati-matian menahan emosinya. "Gue nggak bisa jelasin  situasi brengsek ini sama lo sekarang. Tapi suatu saat nanti, elo bakal tau. Kalo gue nggak pernah menghianati lo."-Abel

"Ada alesan yang belum bisa gue jelasin kenapa gue ninggalin lo tanpa pamit."-Ega

Kini tawa Keysha makin keras. Kali ini ia merasa hidupnya benar-benar lucu. Bagaimana mungkin dua cowok sekaligus mengatakan hal yang sama hari ini. "Apa susahnya sih ngomong? Kenapa kalian para cowok suka banget bikin teka-teki yang mungkin itu malah bikin orang yang kalian sayang menjauh?"-Keysha.

Promosi dikit nggak papa yah, hehe... tapi beneran bagus lho, kalau menurut kalian nggak bagus boleh banget kasih kritik dan sarannya. Biar tulisan saya makin bagusss... :p

 Sampe disini dulu ya, nanti bakal disambung lagi :)
 
 

No comments:

Post a Comment

instagram