Monday, 2 March 2015

# What I Love...

Kelebihan LG G3 Stylus




Disini gw bakal bahas LG G3 Stylus yang udah nemenin hari-hari gw seminggu yang lalu. Mungkin gw agak telat ngasih review (mungkin lebih tepatnya pendapat) ini HH, but it’s ok. Ini adalah salah satu hal yang gw suka yang masuk ke kehidupan gw. Ceileh…

 Banyak yang bilang HP ini OVER PRICE!!!! Memang iya kalau cuma dilihat dari specnya. Secara, diluar sana banyak bertaburan bak bintang dilangit HP merk tiongkok/local/apapun you name it yang menawarkan spec tinggi dengan menekan  harga.

Tapi ada pepatah bilang. “Don’t judge a book by it’s cover” itu bener banget. Setelah gw jelajah selama seminggu gw nemu kelebihan LG ini yang gak ada di HP lain.



1. Baterai Awet Gilak!


Sebenernya keawetan sebuah batre itu tergantung si pemakai. Buat main game nonstop, cuma browsing & sosmed, atau cuma dipakai biasa aja. Dan menurut gw ini HP emang super irit..

Kalo buat main game kayak Hayday & Plan vs Zombie batrenya bisa tahan seharian full. Ini main terus-terusan ya. Sampe mata pedes. Dan kalo untuk pemakaian biasa (sosmed, mp3an, sms, telp, browsing) batrenya bisa tahan sampe 2 hari full. Ajib kan? Beda jauh sama Zenfone 5 gw buat instagram + game aja 3jam sekali nge’charge. Ok. Emang kapasitas batre Zen5 lebih kecil. Tapi masa iya ngechargenya lama bingit pakenya cuma sebentar. Disitu kadang saya merasa sedih. hiks...


Back to the topic...
Mengingat problematika jaman sekarang adalah batre android boros banget sampe kemana-mana bawa powerbank ini gak berlaku buat LG. Yeay! Prok Prok Prok!

2. Gak Gampang Panas


Anget-anget bolehlah kalo buat main game online. Gak sampe panas! Mungkin ini juga jadi factor kenapa batre ini HP awetnya nauzubilah. HHnya sendiri aja gak pernah yang namanya Panas atau overheat! Gw udah coba main game kayak hayday, alah hayday lagi dasar cewek! Ok gw emang pecinta binatang guys. Apalagi yang lucu-lucu gitu… hehe

Gw nyoba buat main game yang agak berat seperti Alsphat 8 juga gak panas. Disitu juga gak nge'lag. lancar jaya. Jalan tol aja kalah pokoknya.


3.      Knock On Code
Ini yang paling gw suka. Gak perlu mencet-mencet tombol kunci/power buat nyalain atau kunci nih HP. Cukup diketuk pelan 2x untuk kunci. Dan dengan ketukan pola untuk buka kuncinya. Ketukan pola bisa dilakukan dalam keadaan HP mati (maksud gw hp dalam keadaan gelap posisi terkunci). Keren kan! Jadi lebih praktis.



4.       Font  & Keyboard


Ada beberapa brand dengan harga murah yang gak bisa diganti fontnya kecuali diroot dulu. Dan untuk ini HP gak perlu deh nyari-nyari tutor buat root biar bisa ganti font. Dan buat yang belum berpengalaman, root HP itu juga mengandung resiko. Belum lagi kalo tuh HP bootlop! Bisa nangis-nangis semalem suntuk tuh! Tapi buat yang suka root pastinya gak masalah mereka sibuk ngutak atik hp buat ganti font. Tapi kalo ada yang lebih praktis ngapain nyari yang ribet sih? Iye kagak?


LG Smartworld udah nyediain berbagai  macam font & tema keyboard sesuai selera para pengguna. Tinggal pilih aja deh mau yang kayak gimana. Satu lagi nih kelebihan LG, gak perlu deh download keyboard pro, go keyboard ato apalah aplikasi keyboard diluar sana cuma biar keyboarnya tampil cantik dan nyentrik. Cuma berat-beratin RAM doang guys! Pakai aja keyboard bawaan LG yang bisa dimodif sesuai selera juga sesuai dengan gadget pengguna! RAM juga aman terkendali.



5.       Home Screen

Well…well…well…. Siapa sih yang gak mau tampilan HPnya keren! Sesuai dengan pribadi si pemakai. Mau tampilan garang, feminine, ataupun gilak juga bisa di nih HP. Sekali lagi gak perlu deh download launcher lagi. Kalo ada yang keren ngapain download coba? Lagian kalo elo download launcher knock on nya jadi gak jalan guys.

Icon sebelum diganti:




Icon setelah diganti:


Di LG smartworld ada bejibun tema dengan berbagai bentuk. Dan asyiknya lagi elo bisa otak-atik bentuk icon di HP lo. Sekali lagi ini TANPA ROOT ya guys!


6.       Quick Memo
Buat orang yang gampang lupa kayak gw! Hiks…
Ini sangat membantu. Kadang kalo lagi browsing trus nemu hal penting yang harus lo tandain biar gak lupa. Pakai aja ini guys!





sekalian yang dijadiin contoh IG gw *modus hehe


7.       Multi Windows


Nonton video sambil sms? bisa? Bisa banget! gak mau kan diputusin pacar gara-gara gak bisa sms doi. Apalagi cuma karena lagi keasyikan nonton Youtube. Multi windows bisa banget dimanfaatin... 


Jreng...jreng...jreng!!! kesimpulannya:

Jadi gimana mbak, mas, om, tante, adek, kakak & para hadirin yang berbahagia? masih bilang HP ini over price? kalo orang jawa bilang "Ono Rego Ono Rupo". Jadi tiap HH punya kelebihan & kekurangan masing-masing. Kalo mau material bagus tapi spec gak setinggi merk sebelah silahkan pilih LG G3 Stylus (batre sip, ada service center, material gak murahan, awet, ada store tersendiri untuk pengguna LG, ada update software). Gw rekomen banget dah...

Tapi kalo elo nyari spec tinggi tapi material kurang sip (batre boros, nge'lag, eror, gak ada service center, cepet panas, partnya susah dicari) itu terserah kalian. Sekali lagi ini bukan provokasi apalagi iklan. Ini hanyalah coretan tentang pendapat gw sesuai pengalaman gw sendiri.

Kekurangannya menurut gw warnanya kurang tajem. Mengingat nih HP resolusinya cuma 540 x 960 pixels trus ditarik ke 5.5" menurut gw wajarlah kalo kurang tajem. Tapi bagi gw ini gak terlalu mengganggu.

Ok guys... sementara ini dulu yak. Udah malem. Dikantor tinggal gw sendiri... dari pada gw ngoceh disini PxL yang sama dengan luas persegi panjang. Mending gw pulang aja... di kost dvd korea gw udah menunggu buat dituntasin... muahahahaha...





No comments:

Post a Comment

instagram