Thursday, 24 April 2014

# Tips

Mengurus Kartu NPWP yang Hilang

Sebelumnya aku udah browsing gimana cara mengurus kartu npwp yang hilang. Soalnya kartu npwp ku satu tahun yang lalu hilang, dicopet di Blok-M. Menyebalkan! dan sekarang ini untuk buka rekening BCA yang baru harus pake npwp. Catet: nomer npwp aja gak cukup harus ada kartunya... yaelah... terpaksa harus wira-wiri lagi nih!

Eh, kembali ke laptop! setelah aku browsing gimana caranya, banyak yang aku baca kalo gak perlu surat ket. kehilangan! cukup isi form cetak ulang kartu npwp aja trus TADAAA... beberapa menit langsung jadi. Tapi tidak begitu dengan saya! hiksss...


Setelah panas-panas jalan ke kantor pajak setiabudi, aku celingak-celinguk tuh disitu. Nyari form yang dimaksud hasil aku browsing tadi. Tapi aku gak nemu tuh form. yaudah tanya deh sama satpam. Eh, satpamnya bilang HARUS bawa surat keterengan kehilangan. OMG!!!
OK. buat ringkasnya aja kek gini nih:

Cara Mengurus NPWP yang hilang:
  1. Ke polsek terdekat untuk mengurus surat ket. kehilangan. Untuk biayanya biasanya seikhlasnya. Pak polisi tidak menyebutkan nominal.
  2. Bawa surat ket. kehilangannya & Foto Copy KTP ke kantor pajak terdekat. 
  3. Ambil nomor antrian. Dan tunggu sampai tiba giliran. 
  4. Setelah tiba giliran Anda, sebutkan kepentingan dan serahkan surat-surat tersebut diatas.
  5. Anda akan diminta untuk mengisi form, lalu beberapa menit kemudian NPWP Anda sudah dicetak, siap dibawa pulang deh :)
Jaga baik-baik yah guys NPWPnya jangan sampe ribet lagi. OK! Semoga bermanfaat. :)

1 comment:

  1. itu untuk isian form nya ada isian nama perusahaan dan nominal gaji nya gak kak?

    ReplyDelete

instagram