Skip to main content

Posts

Membaca Menyenangkan Sejak Usia Dini, Let's Read!

Menjadi anak korban broken home. Membuat aku di masa kecil melarikan diri pada buku. Tenggelam dalam setiap kisahnya, mengarungi berbagai petualangan, merasakan berbagai emosi, tanpa sadar menumbuhkan empati. 
Bisa dibilang, masa kecilku tidak sebahagia anak yang lain. Hanya memiliki Ibu, dan dirawat oleh nenek yang juga merawat lima cucunya yang lain. Saat itu, aku adalah cucu nenekku yang paling muda. Terbiasa dijahili dan dimanfaatkan oleh saudara tang lain, terkadang juga disayang oleh mereka. Tapi, dalam ingatanku, lebih banyak dijahili dan bertengkarnya, haha
Maka sewaktu SD, saat huruf mampu terbaca sebagai kata, aku sangat terpesona. Apalagi ketika sebuah petualangan mampu kuarungi hanya dengan membaca kata demi kata. Di dalam berlembar-lembar kertas yang biasa orang sebut buku.
Sejak saat itu, membaca adalah rutinitas baru. Aku yang masih kelas 2 SD ketagihan dengan bebagai rasa, emosi, dan dampak yang kurasakan ketika asyik membaca. Mungkin karena membaca, semua emosi negatif s…
Recent posts

Pengalaman Mematikan Saraf Gigi (Perawatan Saluran Akar Gigi)

Wagelaseh! Sakit... Sakit... Sakit.... Sebagian wajah kebas... Gemetar... Kuping nyeri... Mata nyeri... Kepala nyeri... Dan berlangsung dalam beberapa jam!
Jadi tadi pagi, aku bela-belain nitip Rhe ke Mba Win, tetanggaku (makasih banget buat bantuannya ya Mba 🤗), demi ke dokter gigi buat lanjutin perawatan akar gigiku. Dan di pertemuan tadi, akan dilakukan mematikan saraf gigi biar nggak sakit lagi saat nanti di tambal permanen. Dokternya bilang, "siap-siap ya, nanti bakalan sakit." Aku ngangguk aja sambil mengepalkan tangan, soalnya kalau kena bornya itu... Aduhay! Sakitnya bikin aku berjengkit dan pasti triak 'ah'. 
Jadi apakah itu perawatan saluran akar gigi? Yaitu ketika gigi berlubang dan udah kena saraf, ini nggak bisa asal tambal permanen. Jadi perawatan saluran akar adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi kerusakan di dalam gigi. Harus diatasi dulu masalahnya sampai bersih. Karena ditakutkan kalau masalah nggak diberesin dulu, nanti malah bisa bikin …

Trigger Finger di Jari Rhe yang Berusia 9 Bulan

Tanggal 17 Desember 2019, aku dikejutkan dengan ibu jari kiri Rhe yang nggak bisa diluruskan. Pagi itu aku lagi motongin kukunya. Nggak seperti biasanya, kok jempol Rhe nggak bisa diluruskan. Kebetulan kemarin sore aku videoin Rhe pas lagi makan biskuit, dan saat itu jarinya normal. Lalu, aku ingat-ingat lagi, apa Rhe jatuh, cidera atau bagaimana. Tapi seingatku Rhe baik-baik aja.
Aku bawa Rhe ke tukang pijat, katanya kesleo. Tapi penjelasannya nggak meyakinkan banget. Masa tukang pijatnya bilang, mungkin pas pake baju agak sempit tangannya nyangkut & nekuk, atau pas main, atau pas apalah gitu. Aku jawab bisa jadi aja semua pernyataan tukang pijat itu. Sampai di rumah jari Rhe aku urut sendiri, terus pas coba aku lurusin susah, keras, dan ada bunyi 'klek'. Kadang juga kalau nekuk bisa lurus sendiri. Aneh kan?
Akhirnya aku konsul di Alodokter. Kata dokter spesialis orthopedi, kemungkinan Rhe kena Trigger Thumb. Apa itu Trigger Thumb? 
Setelah aku nyari info soal ini, ada p…

Mengintip Wajah Baby R Dengan USG 4D

Allah SWT berfirman:
فَاسْتَجَبْنَا لَهٗ ۙ وَنَجَّيْنٰهُ مِنَ الْـغَمِّ ۗ وَكَذٰلِكَ نُـنْجِى الْمُؤْمِنِيْنَ "Maka Kami kabulkan (doa)nya dan Kami selamatkan dia dari kedukaan. Dan demikianlah Kami menyelamatkan orang-orang yang beriman." (QS. Al-Anbiya 21: Ayat 88) 

TIRED

I'm tired....  Tired of my fear...  Tired of my insecurities....

KONEKSI

Suara gelas dan sendok beradu nyaring. Senyaring burung yang berkicau diluar sana. Jam di dinding menunjukkan pukul enam. Meta sedang menyiapan sarapan untuk Jonathan. Adik semata wayang dan satu-satunya keluarganya. Sarapan favorit Jo adalah segelas cokelat panas dan roti bakar.

Resep Ceker Bledek Daun Kemangi

Weekend kali ini aku mau nyoba resep yang dikasih kakak tertuaku. Salah satu resep andalan yang digemari anggota keluarganya, dan aku juga suka kalap kalau dia masak ini. Rasanya yang pedas, gurih, dan ada kesan segar dengan aroma daun kemanginya. Pokoknya bikin nagih. Sangat nggak bagus buat yang sedang program diet. Hehe